Daftar Harga Mobil Bekas | Mobil Bekas | Bahan Bangunan | Kamera DSLR | Alat Pancing | Playstation | Elektronik | Smartphone | Handphone | Home Appliance | Gadget | Laptop |

Sunday 27 April 2014

Daftar Harga Printer Laser di Bawah 1 Juta Mei 2014

Daftar Printer Laser Berharga di Bawah 1 Juta Mei 2014 - Printer laser kini $emakin familiar di ma$yarakat Indone$ia. Jumlah penggunanya teru$ bertambah tiap tahun $eiring pertembuhan ekonomi di Indone$ia, baik itu di kalangan dunia u$aha, in$tan$i pemerintah, maupun pengguna rumahan. Produ$en printer pun teru$ melakukan inova$i teknologi printer la$er untuk mengha$ilkan produk-produk printer la$er yang berkualita$ dan membidik ma$ing-ma$ing $egmen yang ada di kon$umen. Harga printer la$er pun $emakin terjangkau terutama untuk pengguna printer la$er entry level  yang didomina$i oleh pengguna printer rumahan, $mall office, maupun $mall bu$ine$$.

Di Indone$ia, ada beberapa $eri printer la$er yang dijual cukup terjangkau dengan harga yang mendekati printer tinta atau inkjet di kela$ entry level, bahkan dijual dengan harga di bawah $atu juta rupiah khu$u$nya untuk printer la$er monokrom $ingle function. Me$kipun Harga Murah, kualita$ cetaknya tetap terjaga dan mudah penggunaannya $ehingga cukup popular di kalangan pengguna printer la$er di berbagai in$titu$i dan menjadi rekomenda$i para pengguna printer la$er monokrom A4. Printer la$er ter$ebut antara lain :

1. HP LaserJet P1102W

Printer ini, merupakan printer la$er ukuran terkecil dari HP yang beredar di Indonesia. Dengan membawa nama HP $ebagai market leader printer laser di Indone$ia, printer ini cukup $uk$e$ di pa$aran Indone$ia. Terdapat dua varian utama yaitu HP LJ P1102 dan P1102W. Perbedaan utama mencoloknya ada pada fitur konektivita$ P1100W yang lebih baik dengan fitur nirkabel/ wirele$$-nya. Me$kipun bukan lagi tergolong printer baru, $eri ini ma$ih banyak didapati di berbagai pu$at penjualan printer la$er di tanah air. Dari ha$il pengamatan kami, printer ini dijual dengan harga di ki$aran Rp 900 ribuan hingga 1 jutaan rupiah.
Kecepatan mencetak printer la$er monochrome ini terbilang lumayan, yaitu mencapai 19 ppm (page per minute) dengan mode letter dan 18 ppm dengan media kerta$ A4. Tempat kerta$nya mampu menampung hingga 150 lembar kerta$ dan kualita$ cetaknya juga cukup mumpuni dengan teknologi HP Fa$tRe$ 600, HP Fa$tRe$ 1200 re$olu$i cetaknya mampu mencapai 1200 x 600 dpi . Terdapat fitur HP $mart In$tall yang dapat memudahkan dalam mengin$tal printer lang$ung dari kabel U$B dalam waktu $ekitar $atu menit ketika printer terkonek$i dengan komputer Window$. Jadi tidak memerlukan driver dari cd atau dvd.

2.Brother HL2130

Printer la$er Brother HL-2130 ha$il cetakannya pun cukup tajam dan ber$ih dengan re$olu$i mencapai 1200 x 600 dpi. Printer yang dibandrol di bawah $ejuta rupiah ini memiliki kecepatan mencetak mencapai 22 ppm (page per minute).  Printer ini memiliki tempat kerta$ yang mampu menampung 250 lembar kerta$. Fitur pencetakan dua $i$i kerta$ $ekaligu$ (manual duplex) tidak lupa dibenamkan dalam printer la$er ini dengan $oftware yang ada. $alah $atu perbedaan printer la$er Brother dengan printer la$er lainnya adalah pada cartridge tonernya dan drum unit yang terpi$ah letaknya dan dijual nya pun terpi$ah. Dari ha$il $urvey kami, printer ini dijual dengan harga diki$aran 800 ribuan hingga 900 ribuan rupiah dan cukup $uk$e$ di pa$aran.






Printer ini cocok digunakan untuk kon$umen rumahan atau penggunaan per$onal karena ukurannnya yang terlihat prakti$, dan tidak memakan ruang. $erta cocok bagi mereka yang ingin mencoba menggunakan printer la$er. Printer ini juga cocok digunakan oleh $mall office maupun UKM (U$aha Kecil Menengah) dalam mencetak dokumen-dokumen yang dibutuhkan yang hanya membutuhkan warna hitam dan putih.

3.Fuji Xerox DocuPrint P205b
Fuji Xerox Docu Print P205b merupakan $alah $atu dari jajaran printer la$er monochrome terkecil yang beredar di Indone$ia. Dengan berat 4,6 kg dan dimen$i fi$ik dimen$i 358 x 197 x 208 mm, printer ini terma$uk printer yang ringan di kela$ printer la$er monokrom. Printer ini membutuhkan warm up $ekitar 25 detik ketika dinyalakan. Re$olu$i cetak Xerox P205b ini yaitu 1200 x 1200 dpi. Me$kipun ukurannya kecil, printer la$er ini memiliki tempat kerta$ yang mampu menampung hingga 150 lembar kerta$. Bahkan printer ini pun mampu mencetak kerta$ berukuran A4 dengan kecepatan mencapai 24 ppm. Dari ha$il pengamatan kami, printer ini dijual diki$aran harga 700 ribuan hingga 900 ribuan rupiah.



Bentuknya yang compact dan kecil merupakan $alah $atu ha$il dari tekonologi SLED (Self Scanning Emite Diode) yang dikembangkan Xerox. Teknologi ini juga didukung DELIC$ (Digitally Enhanced Lighting Control Imaging $y$tem), yang diklaim memiliki kontrol terintegera$i yang lebih pre$i$i dari $emua elemen pemancar cahaya dengan chip berperforma tinggi. $ehingga teknologi ini memberi kemungkinan akan ukuran printer la$er yang lebih kompak tanpa mengorbankan kualita$ ha$il cetak. Printer ini cocok digunakan untuk kon$umen rumahan karena ukurannnya yang terlihat mungil, prakti$, dan tidak memakan ruang. $erta bagi mereka yang ingin mencoba menggunakan printer la$er. Printer Fuji Xerox P205b juga cocok digunakan oleh UKM (Usaha Kecil Menengah) dalam mencetak dokumen-dokumen yang dibutuhkan.














4.Epson AcuLaser M 1400

Epson AcuLaser M 1400 merupakan printer laser mono Epson terkecil yang beredar $aat ini diantara $ekian banyak printer Epson yang beredar di Indone$ia. Printer ini $udah menggunakan teknologi LED dalam pro$e$ cetaknya. Dengan de$ain yang $imple dan compact, printer ini mampu mencetak dokumen dengan kecepatan mencapai 24 ppm (page per minute) dengan menggunakan kerta$ mode letter. Printer dengan berat 4,7 kg ini memiliki dimen$i fi$ik 358 x 197 x 208 mm. Printer ini dijual di ki$aran harga 700 ribuan hingga 900 ribuan rupiah.

Tempat kerta$ printer ini mampu menampung kerta$ hingga 150 lembar. Ep$on tidak lupa untuk menyematkan fitur manual duplex pada printer ini. Kualita$ cetaknya pun cukup mumpuni dengan re$olu$i cetak mencapai 1200 x 1200 dpi. Printer ini cocok digunakan bagi u$er yang membutuhkan printer dokumen yang berkecepatan tinggi dan tidak memakan banyak tempat. Memori internalnya $ebe$ar 64 mb, cukup be$ar untuk ukuran printer la$er mono berukuran kecil di kela$nya. Printer la$er monochrome ini menggunakan cartridge toner yang mampu mencapai 2200 halaman dengan cartridge high capacity dan 1000 halaman dengan cartridge toner $tandar.

5.Canon LBP 6000
$ebenarnya, printer ini rata-rata dijual dengan harga $atu juta hinga 1,3 jutaan rupiah. Namun, dari ha$il pengamatan kami, ada $eller yang menjual printer ini dengan harga promo atau di$kon yang membuat printer ini dijual dengan harga 999 ribu rupiah untuk periode tertentu dengan $yarat tertentu pula. Kemungkinan be$ar dilakukan hanya untuk menghabi$kan $tock. Canon La$er $hot LBP 6000 merupakan $alah printer la$er terkecil di jajaran printer la$er Canon yang beredar di Indone$ia. Dengan dimen$i 359 x 249 x 198 mm, printer ini memiliki berat $ekitar 5 kg. Canon LBP6000 hadir dengan de$ain yang $imple, compact dan kecil, $ehingga memungkinkan untuk digunakan pada ruang kerja yang terbata$. Printer la$er monokrom ini ter$edia dalam dua varian warna yaitu hitam dan putih. Printer la$er ini menggunakan cartridge 325 dengan page yield$ $tandar 1600 halaman atau $ama dengan cartridge 85A yang digunakan pada HP LJ P1102.



Warming up printer ini ketika dinyalakan cukup cepat. Printer ini hanya membutuhkan waktu 10 detik untuk pro$e$ warming up, dan membutuhkan 7,8 detik untuk melakukan pencetakan pertama. Me$kipun varian printer la$er Canon di Indone$ia tidak $ebanyak printer inkjet nya, printer la$er ini memiliki kualita$ yang tergolong mumpuni, dengan re$olu$i cetak yang mampu mencapai 1200 x 600 dpi . Canon LBP6000 menanamkan fitur Driver CAPT 3.0 yang dapat mengambil alih pro$e$ konver$i data pencetakan dari printer ke komputer, $ehingga kinerja printer menjadi lebih cepat. Penghematan efi$ien$i energi hadir dengan teknologi Canon Fixing On-demand dimana hanya membutuhkan daya $ebe$ar 1.6W pada modu$ $iaga dan $ebe$ar 1.3W dalam mode $leep. Canon LBP6000 tidak memerlukan memori tambahan karena pro$e$ pencetakan dilakukan $epenuhnya oleh CAPT.

Kecepatan cetak ma$ing-ma$ing printer ini tergantung pada i$i dokumen yang dicetak, jeni$ kerta$ yang digunakan, dan $ettingan pada ma$ing-ma$ing printer. Printer-printer di ata$ memang bukan printer $eri baru, bahkan cenderung $udah cukup lama beredar di pa$aran namun ma$ih cukup mudah didapatkan di pa$aran printer di Indone$ia. Kemungkinan be$ar karena tingkat penjualannya yang ma$ih cukup baik dan harganya yang $angat terjangkau dan karena $eri printer penggantinya yang baru dengan range harga yang $ama pun belum beredar di Indone$ia. $emoga bi$a menjadi referen$i bagi Anda yang $edang mencari printer la$er murah namun kualita$ dan kecepatan cetaknya tetap terjaga.



0 comments:

Post a Comment